Wednesday 16 May 2018

Contoh Skripsi PENDEKATAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA STANDAR KOMPETENSI MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL
Contoh Skripsi PENDEKATAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA STANDAR KOMPETENSI MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL

Sumber Foto : Google.com

Hai sobat batas catatan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu contoh karya skripsi PTK (Penelitian Tindakan Kelas), Bagi sobat mahasiswa yang mungkin sekarang ini sedang bingung2nya bimbingan sekripsi, semoga artikel kali ini bisa membantu.

Abstrak :Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama 3 siklus yang mengacu pada prosedur penelitian tindakan yaitu: planning, action, observation, dan reflection.Penelitian inidilaksanakan di SMK PGRI 2 Tuban. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X AK-2 tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 32 siswa, dan observer (guru mata pelajaran akuntansi dan mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011).Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa Aktivitas guru mengalami peningkatan yaitu pada siklus I sebesar 81%, siklus II sebesar 83%, dan siklus III sebesar 88%. Aktivitas siswa mengalami peningkatan yaitu pada skilus I sebesar 84%, siklus II sebesar 84%, dan siklus III sebesar 91% dan Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu pada skilus I sebesar 46%, siklus II sebesar 749%, siklus III sebesar 81%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan berbasis masalah dengan menggunakan model pembelajaran scramble dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-2 SMK PGRI 2 Tuban tahun ajaran 2014/2015.

Kata Kunci : Pendekatan berbasis masalah, model pembelajaran scramble

Selengkapnya bisa anda download di link berikut ini :

DOWNLOAD
Kode : batascatatan.blogspot.com
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Contoh Skripsi PENDEKATAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA STANDAR KOMPETENSI MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL"

Post a Comment