Saturday 22 April 2017

Cara Install TWRP Recovery di Galaxy J1ace J111F
Cara Install TWRP Recovery di Galaxy J1ace J111F

Kinipedia.com - mimin kali ini akan membahas tentang bagaimana Cara Install TWRP Recovery di Galaxy J1ace J111F, bagi sobat yang masih setia dengan hp ini apa salahnya jika mencoba untuk mengopreknya sekedar untuk mengubah tampilannya atau yang lainnya. untuk itu kita butuh recovery pihak ketiga, nah ini salahsatunya yaitu TWRP, saya yaqin sobat semua sudah tau apa itu TWRP, jika mungkin belum tahu saya jabarkan terlebih dahulu apa itu TWRP.

TWRP dan CWM dapat kita pasang pada hp android di dalam mode Recovery yang berguna untuk membackup firmware/stock rom apabila terjadi kegagalan booting (bootloop) setelah mengoprek system android ataupun melakukan pergantian Os dan dapat melakukan restore atau mengembalikan ke system sebelumnya serta masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya pada setiap menu.

TWRP (Team Win Recovery Project). TWRP adalah singkatan dari “Team Win Recovery Project”. Dimana team atau pembuat/pengembang melakukan perancangan pada system recovery mode android untuk mempermudah para pengguna melakukan perbaikan maupun instalasi Os yang bersifat open source costum (bersifat terbuka) yang mempunyai sebuah tampilan atau antarmuka yang dapat dioperasikan dengan cara disentuh(touchscreen)tanpa menggunakan tombol volume dan power ataupun home untuk memilih dan eksekusi menu yang telah dipilih (setelah masuk pada Recovery Mode).

TWRP mempunyai fitur yang sudah mendukung untuk instalasi costum ROM, Kernel, Add-Ons,(GAPPS), dan Mods-mods lainnya, serta mendukung Backup, restore, system, boot, user data, cache, dalvik cache, dan penyimpanan internal serta dapat mentansfer file melalui MTP, file manager, dan terminal emulator serta masih banyak lagi kegunaan yang lainnya

Nah kira-kira itu sob penjelasan tentang apa itu TWRP. sekarang jika sobat berminat untuk memasang TWRP di hp j1 ace j111f sobat, silahkan ikuti tutorial di bawah ini,

1. Download dulu TWRPnya DI SINI
2. USB driver : DI SINI
3. Download Odin V3.12 DI SINI
4. Install USB Driver di laptop/PC.
5. Lalu aktifkan USB debugging mode dan OEM unlocking pada menu Developer Options. Jika menu Developer Options tidak ada, kamu bisa memunculkannya dengan cara, Setting > About Phone > Build Number (tekan Build Number 7x).
6. Sekarang masuk dalam mode Download/Fastboot Mode. Caranya matikan Hp sampai bergetar. Setelah Hp mati, tekan dan tahan Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan.
7. Setelah muncul warning tekan Tombol volume atas, maka akan masuk ke download mode.
8. Sekarang kembali ke pc/laptop dan buka Odin.
9. Hubungkan Hp ke pc/laptop menggunakan kabel usb dan pastikan HH sobat terdekteksi di Odin.
10. Klik pada tab AP/PDA dan cari file TWRP yang didownload tadi lalu klik open.
11. Patikan hanya Auto Reboot dan F. Reset Time yang tercentang pada tab option. *Jika gagal/TWRP tidak terpasang, ulangi langkah no 4 tapi pas di Odin jangan dicentang Auto Reboot.
Terakhir klik Start dan tunggu proses hingga selesai dan muncul notif PASS.


Semoga bermanfaat......
Baca Juga

Artikel Terkait

6 Responses to "Cara Install TWRP Recovery di Galaxy J1ace J111F"

  1. Apa benar bisa work gan..

    ReplyDelete
  2. Itu buat yg sudah diroot ap yg blm gan??

    ReplyDelete
  3. Gan kl ga bisa masuk mode download gmn gan j 1 ace sm j111f..usb debunging belum aktif, bootloop cuma bs masuk twrp...sayangnya twrpnya ga bs baca micro sd ... tolong bantu

    ReplyDelete
  4. Gan kl ga bisa masuk mode download gmn gan j 1 ace sm j111f..usb debunging belum aktif, bootloop cuma bs masuk twrp...sayangnya twrpnya ga bs baca micro sd ... tolong bantu

    ReplyDelete