Friday 1 June 2018

Tergoda Selingkuh, Cek Dulu 4 Hal Berikut Ini
Tergoda Selingkuh, Cek Dulu 4 Hal Berikut Ini

Kinipedia.com - Selingkuh bisa memberikan sensasi berbeda. Bahkan, ada orang yang merasa, perselingkuhan mereka seolah melengkapi hidup karena memberikan sensasi tersendiri.

Banyak yang beralasan, sensasi dari hubungan  perselingkuhan tidak mereka temukan di hubungan mereka yang resmi.

"Akan sangat sulit menolak perhatian dan pujian yang muncul di awal-awal hubungan perselingkuhan," ujar Barbara Greenberg, Ph.D., seorang psikolog klinis dan terapi hubungan dan keluarga, mengutip Women's Health, Kamis (31/5/2018).

Namun perselingkuhan tidaklah selalu semenarik yang dibayangkan.
Jika Anda pernah atau sedang menghadapi godaan selingkuh, berikut beberapa pertanyaan yang harus Anda pertimbangkan dan jawab secara jujur sebelum melakukannya:

1. "Apa saja akibatnya?"

Hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah bencana yang akan dihadapi jika ketahuan--dan kemungkinan besar Anda akan ketahuan. Walau bisa jadi sebenarnya Anda sedang secara diam-diam berusaha menyabotase hubungan saat ini, atau karena Anda tahu perselingkuhan akan menyakiti pasangan, tetap pertimbangkan akibatnya jika tertangkap, ujar Kathryn Smerling, Ph.D., seorang terapis keluarga dan pernikahan.

"Kebanyakan orang yang kutemui, mereka mempertimbangkan perselingkuhan karena merasa kesepian dan bosan," ujarnya. "Mereka merasa tidak dihargai di dalam hubungannya."

Pada kasus-kasus seperti ini, selingkuh memang akan terkesan menarik, namun bukanlah solusi atas rasa kesepian dalam hubungan Anda, lanjutnya.

2. Apakah siap menjalani kehidupan ganda?

Menjalani kehidupan ganda bisa menimbulkan rasa khawatir, tidak tenang, dan stres. Ini karena Anda menyimpan banyak rahasia. Menurut Greenberg, bisa saja nantinya Anda merasa sangat tertekan sampai-sampai menyesali perselingkuhan.

Baca selanjutnya....
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Tergoda Selingkuh, Cek Dulu 4 Hal Berikut Ini"

Post a Comment