Wednesday 13 June 2018

Metode Wim Hof * Terungkap * - Cara Sadar Mengontrol Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Metode Wim Hof * Terungkap * - Cara Sadar Mengontrol Sistem Kekebalan Tubuh Anda


Batas catatan - mengutip dari http://highexistence.com/ - Wim Hof, pemegang 20 Guinness World Records untuk menahan suhu ekstrim. Dia telah mendaki Everest dan Kilimanjaro hanya dengan celana pendek dan sepatu, tinggal dengan nyaman di pemandian es selama berjam-jam, dan berlari marathon penuh di gurun tertinggi (50 derajat celcius, 122 Fahrenheit) tanpa air & makanan.

Wim mampu mencapai prestasi ini dengan mudah melalui penggunaan 'The Wim Hof Method' - teknik pernapasan yang memungkinkan Anda untuk mengontrol sistem otonom tubuh.



Namun efek yang paling mengejutkan dari Metode Wim Hof adalah kemampuan untuk secara sadar mengendalikan sistem kekebalan untuk melawan penyakit. Sistem kekebalan tubuh kita memainkan peran penting dalam hampir semua penyakit dahsyat yang menjangkiti dunia modern, dan menemukan cara untuk memperbaikinya dapat membantu kita menemukan cara baru untuk pengobatan.


Wim saat ini bekerja dengan sekelompok peneliti universitas untuk membuktikan bahwa siapa pun dapat melakukan hal-hal luar biasa yang dilakukannya. Dia mengambil 12 peserta yang tidak memiliki pelatihan sebelumnya, dan menginstruksikan mereka selama rentang satu minggu. Pada akhir minggu, setiap peserta akan disuntik dengan bakteri daripada biasanya menyebabkan mual, muntah dan demam yang kejam selama beberapa hari. Namun, dengan menggunakan Metode Wim Hof, para peserta tidak akan merasakan apa-apa (Wim sebelumnya melakukan ini dan merasa tidak lebih dari sedikit sakit kepala).

Wim baru-baru ini datang untuk melakukan lokakarya dengan tim Gerakan Valhalla dan menjelaskan bahwa dia ingin sebanyak mungkin orang tahu tentang hal ini. Visinya adalah dunia tanpa penyakit.


Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut adalah prinsip-prinsip Metode Wim Hof…

Metode
Metode Wim Hof mirip dengan Tummo (panas dalam) Meditasi dan Pranayama (pernapasan yoga). Namun itu adalah sesuatu yang sepenuhnya berbeda. Sementara Wim telah mempelajari yoga dan meditasi selama bertahun-tahun, teknik ini secara primordial berasal dari apa yang dia sebut 'sifat dingin yang keras'. Dengan menundukkan diri pada kondisi alam yang pahit, dia belajar untuk menahan kekuatan ekstrim dari kedinginan, panas dan ketakutan. Jika Anda mempelajari metode atau teknik ini dengan benar, itu akan memberdayakan Anda melakukan hal yang sama.

Bagian pertama adalah latihan pernapasan yang dapat disamakan dengan hiperventilasi terkontrol. Ini tentu saja sebuah oxymoron. Hiperventilasi adalah sesuatu yang terjadi tanpa sadar. Tapi bayangkan saja bagian pernapasan, tanpa ada pemicu stres yang biasanya menyebabkan cara pernapasan ini. Gambar akan terdiri dari napas cepat yang membuat orang loyo, menyegarkan satu, membuat orang tinggi pada oksigen. Salah satu mekanisme dari praktik ini adalah oksigenasi lengkap dari darah dan sel Anda.

Sebelum Anda mencoba ini di rumah, pastikan Anda tidak melakukan ini:

- di bawah air
- ketika mengemudi
- sambil berdiri
- tanpa persetujuan pengasuh medis Anda

Harap perhatikan bahwa berlatih metode ini sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri.

1) Dapatkan nyaman dan tutup mata Anda
Duduk dalam posisi meditasi, apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Pastikan Anda dapat memperluas paru-paru Anda dengan bebas tanpa merasa ada penyempitan. Disarankan untuk melakukan latihan ini segera setelah bangun karena perut Anda masih kosong.

2) Pemanasan
Tarik napas dalam-dalam. Tarik napas sampai Anda merasakan sedikit tekanan dari dalam dada Anda di solar plexus. Pegang ini sebentar dan kemudian buang napas sepenuhnya. Dorong udara keluar sebanyak yang Anda bisa. Pegang ini sebentar. Ulangi putaran pemanasan ini sebanyak 15 kali.

3) 30 Nafas Tenaga
Bayangkan Anda meniup balon. Tarik napas melalui hidung dan hembuskan melalui mulut dalam semburan pendek namun kuat. Perut ditarik ke dalam saat Anda bernapas keluar dan ditarik keluar saat Anda bernapas. Teruslah bergerak dan gunakan sepenuhnya hulu hati Anda. Tutup mata Anda dan lakukan ini sekitar 30 kali atau sampai Anda merasa tubuh Anda dipenuhi oksigen. Gejalanya bisa ringan, sensasi kesemutan di dalam tubuh, gelombang energi listrik.

4) Pindai tubuh Anda
Selama 30 kekuatan nafas, selidiki tubuh Anda dan sadari mungkin. Lacak kesadaran Anda ke atas dan ke bawah tubuh Anda dan gunakan intuisi Anda untuk bagian mana yang kurang energi dan bagian apa yang meluap. Pindai setiap penyumbatan di antara keduanya. Cobalah mengirim energi / kehangatan ke penyumbatan itu. Kemudian lepaskan mereka lebih dalam dan lebih dalam. Tremor, trauma, dan pelepasan emosi bisa muncul. Itu bisa disamakan dengan kundalini naik. Rasakan seluruh tubuh dipenuhi dengan kehangatan dan cinta. Rasakan negatifnya terbakar.

Seringkali orang melaporkan warna berputar-putar dan gambar visual lainnya selama latihan ini. Begitu Anda menemukannya, masuki mereka, rangkullah mereka, bergabunglah dengan mereka. Kenali dunia batin ini dan bagaimana hal ini berkorelasi dengan perasaan ketegangan atau penyumbatan di tubuh Anda.

5) Tahan
Setelah 30 siklus berurutan yang cepat, tarik nafas sekali lagi dan isi paru-paru hingga kapasitas maksimum tanpa menggunakan terlalu banyak tenaga. Kemudian dorong semua udara keluar dan tahan selama yang Anda bisa. Gambarkan dagu sedikit sehingga mencegah udara masuk lagi. Sungguh rileks dan buka semua saluran energi di tubuh Anda. Perhatikan bagaimana semua oksigen menyebar di sekitar tubuh Anda. Pegang nafas sampai Anda mengalami refleks terkesiap di bagian atas dada Anda.

6) Napas Pemulihan
Tarik nafas ke kapasitas penuh. Rasakan dadamu mengembang. Lepaskan ketegangan di solar plexus. Ketika Anda berada pada kapasitas penuh, tahan nafas sekali lagi. Jatuhkan dagu ke dada dan pegang ini selama sekitar 15 detik. Perhatikan bahwa Anda dapat mengarahkan energi dengan kesadaran Anda. Gunakan waktu ini untuk memindai tubuh dan melihat di mana tidak ada warna, ketegangan atau penyumbatan. Rasakan tepi ketegangan ini, masuk ke dalamnya, pindahkan energi ke lubang hitam ini. Rasakan konstriksi yang terbakar, tempat gelap dipenuhi cahaya. Rilekskan tubuh lebih dalam saat Anda bergerak lebih jauh ke dalam, biarkan semuanya berjalan. Tubuhmu tahu lebih baik daripada kamu. Setelah 15 detik Anda telah menyelesaikan putaran pertama.

-

Mulailah latihan ini dengan satu atau dua putaran. Cobalah untuk melakukannya setiap hari dan tambahkan dua putaran lagi dalam beberapa hari. Setelah merasa lebih nyaman menahan nafas, Anda dapat mulai menambahkan latihan dan peregangan. Bekerja hingga minimal 15 menit atau 6 putaran dengan latihan. Anda dapat melakukan praktik ini selama berapa lama Anda senang.

Jika Anda merasa pusing atau sakit, keluar dari postur dan berbaring telentang. Bernapaslah dengan mudah lagi dan hentikan sesi latihan ini.

Cadangan setidaknya 5 menit setelah latihan ini untuk bersantai dan memindai tubuh.

Ringkasan
- Meniup balon 30 kali
- Bernapaslah dengan sepenuhnya
- Buang napas penuh dan tahan sampai refleks terkesiap
- Tarik nafas sepenuhnya dan tahan selama 10-15 detik.
- Ulangi hingga selesai
- Ambil 5 menit untuk bersantai dan memindai tubuh Anda

Bonus Power-up
Tambahkan push-up atau pose yoga selama waktu Anda menahan nafas sampai Anda menunggu refleks terkesiap. Perhatikan bahwa Anda lebih kuat tanpa udara daripada biasanya jika Anda bisa bernapas!
Isilah energi ke tulang belakang dengan memegang moola banda, kontraksikan rektum & organ seks dan tarik pusar ke arah belakang tulang belakang.
Berdiri dalam posisi jongkok dan lakukan napas balon. Cobalah untuk menghembuskan nafas bakar. (Duduklah lagi saat Anda melanjutkan siklus, Anda tidak ingin berdiri dan pingsan). Lihat apakah Anda bisa mendapatkan energi melebihi rasa sakit. Jangan menyerah dengan mudah dan lihat seberapa jauh Anda bisa pergi jika Anda memiliki kemauan keras!
Paparan Dingin
Setelah pemindaian tubuh dari latihan sebelumnya Anda siap membiarkan tubuh Anda memeluk dingin. Sangat penting untuk mencoba untuk bersantai sebanyak yang Anda bisa, benar-benar dengan dingin, hanya kemudian dapat tubuh Anda memproses sinyal dan memulai thermogenesis. Seperti yang dikatakan Wim, "dingin adalah temanmu yang hangat!"

Hujan Dingin
Jika Anda baru terkena paparan dingin, mulailah dengan mandi dingin. Mulailah dengan kaki Anda dan kemudian ikuti dengan kaki Anda, perut Anda, bahu, leher dan punggung dan akhirnya kepala Anda. Kejutan awal, menggigil dan hiperventilasi adalah normal. Cobalah untuk tetap tenang dan bernapas dengan mudah. Tutup matamu dan benar-benar mencoba untuk memeluk dingin.

Jika Anda merasakan ketidaknyamanan fisik yang kuat, seperti menggigil, mati rasa atau nyeri yang parah, segeralah menghangatkan tubuh Anda sesegera mungkin.

Setelah Anda keluar dari kamar mandi, luangkan waktu untuk melakukan pemindaian tubuh yang lambat sebelum Anda mengeringkan tubuh.

Paparan dingin bekerja seperti angkat berat, Anda menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Ada sedikit otot di sekitar pembuluh darah yang berkontraksi ketika mereka bersentuhan dengan udara dingin. Setelah beberapa waktu (hanya 1-2 minggu menurut Wim) ini menjadi lebih kuat, membuat pembuluh darah Anda lebih sehat dan mengurangi kekuatan yang jantung Anda gunakan untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda.

Anda dapat meningkatkan eksposur dari waktu ke waktu. Pada satu titik dingin akan terasa sama nyamannya dengan mengenakan piyama favorit Anda dan Anda dapat melewatkan mandi hangat sepenuhnya. Perhatikan bagaimana Anda merasa luar biasa setelah mandi air dingin dan lamban setelah yang hangat.

Es Mandi
Setelah beberapa minggu mandi dingin Anda dapat menaikkan taruhan ke pemandian es. Dapatkan 2-3 kantong es di toserba setempat dan taruh dalam bak mandi setengah penuh. Tunggu hingga sekitar dua pertiga dilebur atau air telah mencapai suhu yang Anda tentukan (10/12 ° C (50/59 ° F)). Anda dapat memasukkan beberapa genggam garam untuk mempercepat proses ini.

Seperti halnya hujan dingin, cobalah untuk bersantai sebanyak yang Anda bisa. Mulai dengan sekitar 10 menit dan tingkatkan eksposur dari waktu ke waktu. Jika Anda merasa tidak nyaman atau ragu, keluarlah. Setelah latihan ini, pastikan Anda melakukan pemindaian tubuh lainnya.

Adalah normal untuk merasa ekstra dingin setelah periode waktu yang singkat setelah mandi es. Ini disebut after-drop. Ambil segelas coca mentah dan jauhkan aliran darah Anda dengan berbicara berjalan-jalan. Anda akan merasa luar biasa setelah!

Harap perhatikan bahwa Anda melakukan latihan ini dengan risiko Anda sendiri. Menggunakan salah satu dari latihan ini saat mengemudi atau direndam di bawah air bisa sangat berbahaya. Jika ragu, bicaralah dengan perawat medis Anda.

Latihan-latihan ini sangat kuat bila dilakukan secara konsisten dan dengan niat. Selalu pastikan Anda aman dan tidak dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain dalam prosesnya. Cobalah dan keluar dan laporkan temuan Anda di komentar di bawah ini! Ingat, dingin adalah temanmu yang hangat.

Sekali lagi, pastikan untuk melihat kursus video mengubah hidup Wim.
Wawancara dengan Wim
Ini adalah wawancara yang saya lakukan dengan Wim ketika dia tinggal di Markas Gerakan Valhalla. Dia berbicara tentang asal-usul Metode Wim Hof, dan visinya tentang dunia yang bebas dari penyakit.



Referensi : http://highexistence.com/
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Metode Wim Hof * Terungkap * - Cara Sadar Mengontrol Sistem Kekebalan Tubuh Anda"

Post a Comment