Wednesday 10 January 2018

Tips menyebrang jalan di jalan pantura
Tips menyebrang jalan di jalan pantura

Tips menyebrang jalan di jalan pantura

Seperti yang kita semua ketahui, tingkat kecelakaan di jalan raya semakin meningkat tiap tahunnya, khususnya di jalan pantura.

Permasalahan ini menggugah saya untuk berbagi tips untuk para pejalan kaki khusunya yang bertempat tinggal di sekitaran jalan pantura.

Tingkat kecelakaan yang semakin meningkat membuat kita harus lebih mawas diri dan slalu berhati-hati dalam menjaga nyawa yang dititipkan Tuhan oleh kita sebagai umat manusia.

Meskipun kematian adalah sebuah takdir yang tidak bisa dihindari, namun harapan semua orang adalah dijauhkan dari mara bahaya dan meninggal dalam keadaan yang wajar. 

Sangatlah prihatin jika kita sudah tahu bahaya dan akibat dalam menyebrang jalan di jalan pantura dengan sembrono, tapi kita masih saja melakukan kesalahan tersebut berulang kali.

Misalnya kesalahan menyebrang jalan di jalan pantura dengan cara menyebrang meniru cara menyebrang jalan di jalanan kota, berhenti ditengah jalan dan menunggu mobil/motor lewat didepannya, padahal jalan pantura dan jalanan di kota besar sangatlah berbeda, jalanan pantura identik dengan lajur cepat, sedangkan jalanan di kota-kota besar identik dengan kemacetan dan lajur kecepatan rendah.

Terus bagaimanakah cara yang paling efektif menyebrang jalan dijalan pantura ?

1. Sebelum menyebrang jalan tengoklah kanan dan kiri jalan, pastikan kendaraan dari arah kanan dan kiri sepi dari lalu lalang kendaraan.

2. Pastikan jarak kendaraan pada saat anda menyebrang kira-kira kurang lebih 50 meter

3. Pada saat menyebrang hilangkan rasa terburu-buru, meskipun dalam keadaan segenting apapun.

4. Rilex dan selalu sayangi nyawa anda.

Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Tips menyebrang jalan di jalan pantura"

Post a Comment