Wednesday 16 May 2018

Contoh Skripsi PENERAPAN METODE EXAMPLE NON-EXAMPLE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
Contoh Skripsi PENERAPAN METODE EXAMPLE NON-EXAMPLE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR

Sumber Foto : Google.com

Sekripsi - Hai sobat batas catatan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu contoh karya skripsi PTK (Penelitian Tindakan Kelas), Bagi sobat mahasiswa yang mungkin sekarang ini sedang bingung2nya bimbingan sekripsi, semoga artikel kali ini bisa membantu.

Penelitian tindakan kelas pada artikel ini tentang PENERAPAN METODE EXAMPLE NON-EXAMPLE TERHADAP aktivitas dan hasil belajar

ABSTRAKSI
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama 3 siklus yang mengacu pada prosedur penelitian tindakan yaitu: planning, action, observation, dan reflection.Penelitian inidilaksanakan di SMA Negeri 4 Tuban. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPS-I tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 25 siswa, dan observer (guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dan mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011). Teknik dan instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, lembar angket, daftar dokumentasi tentang aktivitas guru dan siswa, lembar observasi, dan tes praktik (portofolio). Analisis data dilakukan dengan cara mengolah skor hasil pengamatan aktivitas guru, aktivitas belajar siswa, dan hasil belajar siswa dalam membuat sebuah produk atau karya yang dinamakan dengan tes praktik dalam bentuk prosentase di dalam penilaiannya.

Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa Aktivitas guru mengalami peningkatan yaitu pada siklus I sebesar 86,3%, siklus II sebesar 86,3%, dan siklus III sebesar 90,9%. Aktivitas siswa mengalami peningkatan yaitu pada skilus I sebesar 62,4%, siklus II sebesar 68,5%, dan siklus III sebesar 71,4% dan Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu pada skilus III sebesar 72% dari hasil tes pratik di perolah 72% siswa dinyatakan tuntas dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran example non-example dapat meningkatkan Aktivitas belajar dan juga kreativitas berpikir siswa yang mempengaruhi hasil belajar siswa kelas X-IPS-I SMA Negeri 4 Tuban tahun ajaran 2014/2015.

Kata Kunci : Metode Example Non-Example, Aktivitas dan Hasil Belajar..

Selengkapnya bisa anda download di link berikut ini :

DOWNLOAD

Kode : batascatatan.blogspot.com
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Contoh Skripsi PENERAPAN METODE EXAMPLE NON-EXAMPLE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR"

Post a Comment