Friday 5 June 2015

Cara Memasang Customrom Untuk HP Android Dengan Mudah
Cara Memasang Customrom Untuk HP Android Dengan Mudah


Kinipedia.com - Tuban - Tutorial Android - Bisa dikatakan memasang sebuah customrom pada android itu mudah kuncinya harus sabar, tenang dan teliti, karena jika kamu melupakan ketiga hal tadi akibatnya akan fatal, kamu akan bekerja dua kali untuk memperbaiki system androidmu.

Selanjutnya kamu harus mempersiapkan mentalmu, jangan ragu-ragu saat menjalankan tahap demi tahap pemasangan cusrom pada androidmu.

Nahhh disini penulis akan sedikit berbagi pengalaman sedikit bagaimana pemasangan cusrom secara singkat dan mudah difahami.

Syarat yang pertama adalah HP anda harus keadaan sudah di ROOT, apabila belum lihat carilah terlebih dahulu cara mendapatkan akses root pada android kamu, kamu bisa mencarinya dengan berselancar di google atau grup di facebook, biasanya setiap type HP android pasti memiliki grup facebook yang beranggotakan para senior opreker android dan mereka tidak pelit membagikan pengalamannya.

Syarat yang kedua adalah carilah dan pilih kemudian download custom rom yang kamu sukai, yang sudah teruji dapat di instalasi di android punyamu.

Kemudian syarat yang ketiga adalah android kamu sudah terpasang recovery pihak ketiga, misalnya CWM, CTR, dll. Sama dengan bagaimana mendapatkan akses root, Recovery pihak ketiga juga bisa kamu cari dengan berselancar di google atau grup di facebook, biasanya setiap type HP android pasti memiliki grup facebook yang beranggotakan para senior opreker android dan mereka tidak pelit membagikan pengalamannya.

Yang terakhir adalah membaca dan mengikuti langkah-langkah pemasangan kustom rom dengan teliti, biasanya setiap laman yang menyediakan rom portingan tutorial sudah tercantum didalamnya, atau kamu bisa membacanya tutorial pemasangan cusrom secara singkat berikut ini :

  1. Mаѕuk Rесоvеrу Mоdе 
  2. Wіре Dаtа 
  3. Wіре Cасhе 
  4. Wіре Dаlvіk 
  5. Inѕtаl zip frоm ѕdсаrd 
  6. Pіlіh Rоm yang sudah kamu download
  7. Pіlіh Yеѕ 
  8. Tunggu Sеlеѕаі 
  9. Rеbооt HPMu 
  10. Tunggu hingga instalasi selesai

Itulah cara singkat upaca pemasangan custom rom pada HP android milikmu, terimakasih dan semoga bisa membantu....
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Cara Memasang Customrom Untuk HP Android Dengan Mudah"

Post a Comment