Friday 1 June 2018

Mudah, 6 Cara untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Anda 4 menit dibaca
Mudah, 6 Cara untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Anda 4 menit dibaca

6 Cara untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Anda

"Orang-orang berbelanja dan belajar dengan cara yang benar-benar baru dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, sehingga pemasar perlu beradaptasi atau menghadapi risiko kepunahan"

~ Brian Halligan, CEO HubSpot

Kunci dari kutipan ini adalah kenyataan bahwa pemasaran adalah bidang yang selalu berubah dan terus berubah. Apa yang berhasil bahkan beberapa tahun yang lalu mungkin sama sekali tidak relevan hari ini. Jika Anda akan terus mewujudkan kesuksesan, Anda harus bersedia untuk beradaptasi dengan perubahan saat itu terjadi.

Ia mengatakan, berikut adalah 6 cara untuk menghidupkan kembali kehidupan baru ke dalam strategi pemasaran digital Anda yang ada.

1) Sebarkan Lebih Luas

Sepertinya platform online baru diperkenalkan setiap beberapa bulan, yang berarti bahwa audiens Anda mungkin tidak mendapatkan berita dan informasi mereka di tempat yang sama. Jangan meremehkan upaya pemasaran Anda ke dalam satu area yang baru. Bahkan jika Anda pernah tidak sukses di sana sebelumnya, jika Anda meletakkan semua telur Anda ke dalam satu keranjang, akhirnya itu akan kembali menggigit Anda. Teliti semua jalan yang tersedia, bereksperimen dengan saluran baru, dan kemudian lacak kunci indikator kinerja, sehingga Anda tahu apa yang berhasil.

2) Menyelaraskan Strategi

Pemasaran bukanlah satu ukuran yang cocok untuk semua. Apa yang berhasil untuk satu organisasi bisa menjadi kegagalan total bagi yang lain. Cara terbaik untuk mengembangkan dan melaksanakan rencana pemasaran yang sukses adalah menyelaraskan strategi pemasaran Anda dengan strategi bisnis Anda. Selanjutnya, kembangkan strategi untuk area fungsional dalam pemasaran yang selaras dengan strategi pemasaran. Penyelarasan tidak hanya membuat semua orang berada di halaman yang sama dan meningkatkan efisiensi, tetapi juga sangat meningkatkan peluang Anda membantu bisnis untuk memenuhi atau melampaui sasarannya.

3) Analisis Persaingan

Sebagian besar bisnis melakukan analisis kompetitif, tetapi ini biasanya tidak lebih dari sekadar memeriksa produk dan / atau layanan mereka dan mengawasi apa yang mereka lakukan dari jauh. Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil, Anda harus menggali lebih dalam. Ketuk pelanggan Anda yang ada dan tanyakan apa yang mereka anggap sebagai perbedaan nyata antara apa yang Anda dan pesaing Anda tawarkan. Mereka akan menghargai kepedulian Anda dan Anda akan mendapatkan umpan balik waktu nyata tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda sendiri.

# Jalankan analisis tautan yang kompetitif menggunakan alat seperti Open Site Explorer
# Masukkan URL pesaing ke dalam alat kata kunci AdWords untuk ide-ide konten.
# Pantau istilah merek pelanggan Anda. Manfaatkan ketertinggalan mereka.
# Pantau tautan rujukan pelanggan Anda di Twitter.
# Bertarunglah. Produk rival selalu terjual habis.

4) Berikan Nilai

Studi terbaru yang dilakukan oleh Verint mengungkapkan bahwa hanya 24% konsumen percaya bahwa perusahaan memperhatikan pendapat mereka, dan hanya 29% merasa bahwa mereka dihargai sebagai pelanggan. Statistik ini berbicara banyak dengan opini rendah banyak konsumen tentang merek. Dengan berfokus pada penyediaan nilai bagi audiens Anda melalui konten, penawaran, dan dukungan. Anda dapat mengubah pandangan ini dan mendapatkan pembeda kompetitif yang signifikan. Sebagai bonus, semakin dihargai pelanggan Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk merekomendasikan merek Anda kepada pelanggan, teman, keluarga, kolega, dan lain-lain.

5) Bangun Hubungan

Pemasaran yang sukses tidak hanya tentang mendorong penjualan baru sebanyak mungkin, tetapi mengembangkan dan membina hubungan jangka panjang berdasarkan pada kepercayaan yang memberi Anda preferensi merek, bisnis yang berulang, dan duta merek. Itulah salah satu alasan pemasaran media sosial sangat kuat. Anda harus berusaha untuk membuat upaya pemasaran Anda se-personal mungkin, dan terlibat sesering mungkin, dan secepat yang diinginkan dan layak untuk pelanggan Anda. Tunjukkan kepada pelanggan dan calon pelanggan bahwa Anda benar-benar peduli, dan pemasaran Anda akan secara eksponensial lebih berhasil.

6) Sertakan  Follow Yang Menarik

Semua yang Anda sentuh harus menyertakan ajakan bertindak yang jelas - atau langkah selanjutnya - untuk audiens Anda. Apa pun yang Anda inginkan dilakukan oleh orang - apakah itu mendaftar ke buletin Anda, terhubung dengan Anda di media sosial, mengunduh eBook Anda atau melakukan pembelian - jangan hanya duduk dan berharap mereka akan menindaklanjuti. Lengkapi mereka! Bahkan jika Anda senang dengan hasil dari ajakan bertindak Anda, Anda selalu dapat melakukan lebih baik. Oleh karena itu, tes, tes, tes. Baik itu pengujian A / B, atau pengujian multi-variant lanjutan, selalu uji dan temukan cara baru untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda. (Ambil pelajaran, yang melihat peningkatan CTR 1300% yang luar biasa hanya dengan mengutak-atik tombol ajakan untuk berlangganan).

Apakah Anda menggunakan beberapa atau semua tips ini, yang penting untuk diingat adalah bahwa pemasaran adalah bidang yang cair, di mana kelincahan sangat penting. Jika Anda akan menjadi lebih sukses dan menguntungkan daripada Anda hari ini, Anda harus bersedia berevolusi untuk memenuhi keinginan, kebutuhan, dan masalah yang berubah dari audiens Anda.

Referensi :
https://www.getambassador.com
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Mudah, 6 Cara untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Anda 4 menit dibaca"

Post a Comment