Saturday 9 June 2018

Membuat copyright otomatis update tahun pada blog
Membuat copyright otomatis update tahun pada blog

Batas Catatan - Copyright - artikel pada kali ini akan membahas bagaimana cara memasang Copyright pada blog anda. sebelumnya apakah anda tahu apaitu copyright?
Foto dari sumber pihak ketiga

copyright / Hak cipta (lambang internasional: ©, Unicode: U+00A9) adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya, hak cipta merupakan "hak untuk menyalin suatu ciptaan". Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas. Sumber Wikipedia

Kemudian yang saya perhatikan pada beberapa blog mereka memasang copyright yang tidak otomatis mengubah tahun, karenanya mereka harus mengubah tahun setiap pergantian tahun. tetapi pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara memsang Copyright yang otomatis akan mengubah tahun, sehingga setiap tahunnya anda tidak perlu mengubah tahun. Simple bukan ?

Langkah - langka membuat copyright otomatis update tahun pada blog :

1. Login ke blog anda.


2. Klik template kemudian klik edit HTML.


Foto dari sumber pihak ketiga

3. Cari kode Copyright biasanya terletak paling bawah dari html blog sobat, untuk memudahkan anda mencarinya tekan CTRL+F kemudian tekan Copyright. makan copyright akan langsung muncul.

4. berikutnya ganti kode Copyright yang lama dengan kode copyright yang baru. Berikut kodenya:

Copyright &#169; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script> <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All rights reserved.


5. Klik simpan dan pembuatan Copyright telah selesai dan lihat hasilnya.

Gimana mudah bukan, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

# Jangan lupa tinggalkan komentar anda.
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Membuat copyright otomatis update tahun pada blog"

Post a Comment