Monday 28 May 2018

Cara Submit Situs Web Anda ke Google (Dan Mengapa Ini Penting)
Cara Submit Situs Web Anda ke Google (Dan Mengapa Ini Penting)

Batas Catatan - Jadi, Anda telah membuat situs yang luar biasa ?

Anda telah mengumpulkan beberapa konten yang sangat berharga, mengulangi desain, dan mengumpulkan banyak umpan balik ?

Naahhh sekarang, Anda akhirnya merasa siap untuk membagikannya dengan dunia.

Dan segera setelah Anda mempublikasikan situs baru Anda agar dunia dapat melihat, semua konten Anda akan segera mulai muncul di Google, bukan?

Ya, mungkin. Meskipun, dibutuhkan sedikit lebih dari sekadar menekan tombol publikasikan. Untuk mendaftarkan situs Anda, Anda harus memeriksa beberapa kotak terlebih dahulu. Mari kita jalani ..

Bagaimana Google Menemukan Konten Anda ?

Google, dengan kata-katanya sendiri, menggunakan sekumpulan besar komputer untuk merayapi miliaran halaman di web. Perayap ini, yang disebut Googlebot, pada dasarnya dimulai dengan daftar URL laman web yang dihasilkan dari perayapan sebelumnya dan kemudian menambahkan laman tersebut dengan data peta situs yang disediakan dalam Google Search Console. Selama proses perayapan, Googlebot mencari situs baru, pembaruan ke halaman yang ada, dan tautan yang rusak.

Jika halaman baru berada dalam peta situs Anda, Google akan menemukannya dan merayapi konten dan kemudian berpotensi mencantumkan halaman dalam hasil pencarian berdasarkan evaluasinya terhadap 200+ kriteria.

Setelah proses perayapan selesai, semua hasil dimasukkan ke dalam indeks Google, dan setiap situs baru atau konten yang diperbarui akan dicantumkan dengan sesuai. Selama pemrosesan hasil, Google melihat informasi di halaman Anda seperti tag judul, deskripsi meta, tag alt, dan banyak lagi. Jika Anda memiliki konten dinamis di suatu halaman, Googlebot mungkin tidak dapat membacanya dan akan merayapi versi default - disarankan agar versi default Anda dioptimalkan untuk pencarian.

Sebagai hasil dari perayapan Google, Anda tidak perlu submit situs web Anda karena itu akan ditemukan secara otomatis. Kelemahan dari pendekatan ini adalah bahwa hal itu bergantung pada kerangka waktu Google untuk merayapi dan mengindeks konten situs Anda, yang mungkin tidak akan terjadi secepat yang Anda inginkan.

Ingin memeriksa apakah situs tertentu terdaftar di Google? Mulailah pencarian Anda dengan "Situs: Sitename.com." Misalnya, inilah yang ditampilkan di Google untuk situs saya "batas catatan" :

Jika tidak ada konten yang diindeks untuk situs, Google akan memberi tahu Anda bahwa penelusuran Anda tidak sesuai dengan hasil apa pun.

Jika tidak ada konten yang ditemukan, langkah selanjutnya Anda harus membuat sitemap yang dapat dikirimkan ke Google.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang cara membuat sitemap, lihat posting ini.

(Sahabat Batas Catatan: Peta situs Anda secara otomatis dibuat dan dipelihara. Cukup buka yourdomain.com/sitemap.xml untuk melihatnya.)

Berapa Lama yang Diperlukan untuk Mengindeks Konten? Rekan saya Casey Henry bertanya-tanya pertanyaan ini dan melakukan tes untuk melihat berapa lama Yahoo dan Google merayapi dan mengindeks konten. Hasil? Yah, mereka mengejutkan. Ketika menerbitkan konten tanpa secara manual mengirimkan peta situs yang diperbarui, Henry mendapati bahwa Google membutuhkan waktu 1,375 menit untuk dirayapi, sementara Yahoo mengambil 1.773 menit. Untuk memasukkan angka-angka itu ke dalam perspektif, itu kira-kira sehari penuh hanya untuk merayapi konten Anda.



Di sisi lain jika Anda meluncurkan situs web baru, atau menambahkan sejumlah halaman baru, mungkin ada baiknya mengirimkan peta situs yang diperbarui. Menurut studi yang sama, Henry menemukan bahwa setelah mengirimkan peta situs yang diperbarui, waktu rata-rata yang diperlukan bot untuk mengunjungi halaman adalah 14 menit, dibandingkan dengan 245 menit untuk Yahoo. Dengan kata lain, halaman baru Anda dapat mulai menghasilkan lalu lintas dan konversi organik pada hari yang sama.

Bagaimana Saya Mengirimkan Situs Saya ke Google?

Jika Anda memiliki situs baru, pertama-tama Anda harus memverifikasi bahwa Anda memiliki situs tersebut dalam Google Search Console dan kemudian mengirimkannya di sini.

Jika Anda memiliki situs yang sudah ada dan meluncurkan sejumlah halaman baru, maka Anda harus mengirimkan sitemap yang diperbarui untuk memastikan daftar tersebut secepat mungkin.

Untuk mengirimkan peta situs yang diperbarui, masuk ke Google Search Console> tab Perayapan> Peta Situs. Setelah Anda berada di sana, Anda dapat mengirimkan peta situs yang diperbarui untuk Google sehingga dapat mulai merayapinya sesegera mungkin.

Berdasarkan hal di atas, Anda mungkin bertanya apakah Anda perlu mengirimkan sitemap yang diperbarui setiap kali Anda mempublikasikan halaman. Meskipun Anda tentu saja bisa melakukannya, yang terbaik adalah secara manual melalui proses pengiriman jika Anda bekerja dengan konten yang sangat penting yang perlu diindeks dengan cepat. Jika Anda hanya melakukan sedikit pembaruan atau koreksi pada halaman, maka boleh saja menunggu sampai Google merayapi halaman itu dan memperbarui indeksnya.

Apakah Anda secara umum mengirimkan peta situs yang diperbarui ketika Anda menerbitkan konten baru? Beri tahu kami apa yang Anda pikirkan di kolom komentar.
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Cara Submit Situs Web Anda ke Google (Dan Mengapa Ini Penting)"

Post a Comment