Sunday 24 September 2017

Cara menghapus folder di program file yang tidak bisa dihapus
Cara menghapus folder di program file yang tidak bisa dihapus

Jika anda mengalami kesulitan dalam menghapus folder atau file yang ada pada PC/Laptop anda, dan anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghapus folder/file tersebut namun tetap saja tidak bisa.

Masalah ini bisa terjadi pada Windows 10, 8, dan 7. Masalahnya biasanya bisa diatasi dengan Chkdsk scan. Cukup gunakan langkah-langkah ini.
  • Klik Start, ketik " CHKDSK / F " di kotak Mulai Pencarian, kemudian tekan " Enter ". Catatan: Jika folder yang ingin Anda hapus terletak pada drive yang bukan drive C: drive Anda, tambahkan huruf drive ke akhir perintah. Contoh: CHKDSK / FE
  • Jika Anda menggunakan huruf drive pada perintah di atas, Anda akan mendapat konfirmasi tentang turunnya drive. Ketik " Y " untuk Ya dan tekan " Enter ".
  • Kemungkinan besar, Anda akan mendapatkan pesan seperti berikut: Chkdsk cannot run because the volume is in use by another process. Would you like to schedule this volume to be checked the next time the system restarts? (Y/N)
  • Ketik " Y " untuk Ya dan tekan " Enter " pada keyboard Anda.

Chkdsk prompt

  • Tidak akan terjadi apa-apa dulu. Anda harus me-restart komputer Anda, membiarkan pemindaian berjalan. Setelah pemindaian selesai, coba hapus foldernya. Anda harus bisa menghapusnya dengan baik karena CHKDSK telah memperbaiki kesalahan yang mencegahnya.
Baca Juga

Artikel Terkait

0 Response to "Cara menghapus folder di program file yang tidak bisa dihapus"

Post a Comment